Rabu, 25 Maret 2009

SHOPPING KHAS AWUL-AWUL


Buat warga Semarang mesti udh pada gag asing lagi ma yg namanya, awul-awul. apalagi buat yg doyan blanja, tp pngen dapet murah, wuih...mesti udh khatam ma seluk beluk awul-awul simapang5.

Jujur nie,,,dari dlu akuw ngerti yg namanya awul-awul, tp dlu akuw pkir barang2 yg djual jlek2 (mavv hE,,,). Sekarang d logika aj msok dgn 5rb perak bsa dpet kaos ato hem,ato klo dlu hotpants hE,,, Tapi...sekarang wiuh...kbalik smua d tuch,anggapan. Asal punya mata dan tangan cekatan, barang bgus bkal d dapat hOhOo,,,
Nha....d minggu yg lalu, bhubung skrang lg ngetrend mhasiswa dagang d awul-awul...jd ikut2an d (demi seminar,,,doain iaw...). Jualanya gag sndiri c,ma tmen2.
Pertama dateng, agag kaget, kog udh rame iaw, pd dateng jam brapa nie...
Tp...bgitu baju2 etc, kita kluarkan, wuih...langsung di serbu bos...
Laris...Laris d,,,
Tapi yg bikin kaget tuch,,,ada ibu2 yg dteng nawar "baby tee" dengan harga seribu, padahal kan masi bgus2, naekin kek....iaw gag tega aj baju yg pernah kita pake, kg skarang mo d beli seribu perak. Untung gag kita kasih, krna stelah itu ada yg beli dg harga 3 ribu whkkk....Dan...finally kita dapet 200 ribu an gto d hE,,,

Buat kamu2 yg emang sebenernya pengen beli baju or apapun d awul2, jgn gengsi plus jangan takud....Ada sdikit tips niE,,,
1. Kalo niat beli baju ato clana d awul2, mata mesti melek, nie penting, soalnya kita mesti mastiin baju yg mo d beli masi layak pake ato gag, dr jahitanya (kdang byk yg sobek2 dkit), warnany,etc.
2. Mesti berani nawar, biasanya pdagang ngasih hrga mahal...buat "baby tee" ma t-shirt ato tank top bs dpet 3 ribuan, kmeja,bolero,hot pants,rok bsa 5rbuan mpe 10rbuan, tp klo blinya byk mnta lbh murah lg aj.
3. Pastiin yg d beli tu muat d badanmu, mkanya ngukur dlu dr rumah.
4. Klo udh dapet, jgn langsung d pake, mpe rumah d cuci dlu (gag mau tOw dpet murah tp badan gatel2 hE,,)
5. Gpp milihnya lama, yg penting dpet bkualitas, palagi klo yg jual cakep,ajk knalan aj he,,,

Itu sdikit tips buat yg mo shopping d awul2.
chayO...

Nb: bsok minggu kita jualan lg d awul2, dateng iaw....

Sabtu, 21 Februari 2009

baksO rUsUk ajiB....

buad para fans2nya bakso,,,kyagnya plu nyoba warung bakso yg satu nie dach...
tempadnya ada d surakarta,,,deked ma kampus UMS.
klo dari semarang kanan jalan,,,letaknya di pinggir jalan.Di lewatin ma bus2 yang mo k semarang dan sekitarnya.
Namanya "Bakso Rusuk Palur", pasti kliatan kog. Gag cuma rusuk yang bakal kita dapet tp jg balungan, pkognya ajib dach....harganya 6ribu ajha,,,moga2 gag naek.
Tapi klo ada yg gag suka balungan, bisa psen yang bakso yang tanpa balungan. Tapi, klo ada yang gag suka bakso, ya mending gag usah dateng ajha. Bakso nie gag kalah ma bakso kadipolo, yang udah terkenal di sOlo. Rasa kuah kaldu sapi nya tuch trasa, brasa....halah....
coba ajha ndiri dah....

Sabtu, 14 Februari 2009

City Of tHe MontH


Musim hujan datang, seperti yang sudah di duga oleh sebagian besar warga semarang, hujan kali ini gag luput juga dari banjir. Dan seperti biasa juga yang kena banjir warga Semarang bawah (yg sabar y...). Tapi hujan kali ini yang kata bapak-2 yang pintar, intensitasnya meningkat, yang mengakibatkan banjirkanal gag mampu menampung air-2nya. Sehingga banjir kali ini, jauh lebih besar dibanding sebelumnya. Wilayah-2 yang langganan terkena banjir, kali ini juga gag absen, seperti wilayah kaligawe (always...), tlogosari, stasiun, bahkan bandara juga kena banjir, hanya semarang yang bisa ini. Namun, ketinggian air jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Karena banjir pula, jadwal penerbangan dan kereta tertunda atau batal.

Tapi, ternyata hujan kali ini tidak hanya warga semarang bawah yang menderita, tapi juga warga kota atas, setelah hujan turun terus-menerus warga atas resah kalo-2 terjadi tanah longsor seperti yang terjadi di talang, bendan. Dan ternyata genangan-2 air tidak hanya terjadi di kota bawah, tapi juga atas, kalo tidak percaya, coba ke daerah tembalang, Mulai di pintu gerbang patung diponegoro, pasti terlihat genangan-2 air yang lumayan juga. Itu mungkin disebabkan karena, saluran air atau selokannya sudah ditutup, hanya dibuka sedikit, pohon-2 ditebangi, sehingga daerah resapan airnya sangat kurang, apalagi ditambah dengan trotoar-2 yang digunakan untuk berjualan, dengan sampah yang berserakan, sungguh ironis untuk sebuah kawasan pelajar (karena banyak kampus si situ hE,,).

Dan, untuk bulan Februari ini, Semarang bisa di sebut sebagai City Of the Month, coba lihat di televisi hampir semua berita tentang Semarang, tapi bukan tentang "Semarang Pesona Asia" nya, tapi semua memberitakan tentang banjir. Keren....
Jika sudah demikian, mestinya Semarang Pesona Asia yang selama ini didengung-dengungkan perlu di kaji ulang. Jangan sampai SPA itu menjadi Semarang Pesona Air. Semarang sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah, jangan sampai tertinggal dengan daerah lain, seperti Solo. Bahkan Gubernur Jateng sempat mengkritik dengan mengatakan "jangan sampai ibu kota prop pindah ke Solo".
Banjir memang belum surut, tapi alangkah baiknya jika kita sama-sama belajar mengatasi banjir. Teknologi mengatasi banjir dapat dipelajari dari negara-2 lain seperti Belanda, tapi yang paling diperlukan adalah kesadaran. Kesadaran untuk sama-sama menjaga lingkungan, tinggalkan gaya hidup yang dapat menyebabkan banjir. Agar saat banjir, warga kota bawah tidak menyalahkan warga atas karena mendapat "hadiah" air. Warga kota Atas juga jangan menebang pohon untuk membuka lahan baru, agar longsor dapat dicegah dan daerah resapan masih terjaga.
Semoga kita sama-sama dapat membangun dan menjaga Semarang kita tercinta. Agar Semarang Pesona Asia tidak hanya menjadi sebuah tag line tapi dapat terwujud.

hUkS...hUkS,,,,

akhirnya ujian slese....
blom juga ding,,,
masi ada ujian praktek....

gambaran tiap mata kul niE,,,
1. KMB -------> ptama lancar, selanjutnya kening mulai berkerut,,
2. kep. anak-------> bingung.....
3. mterntas-------> tersenyum, tp gag tau ding,,,
4. kluarga---------> moga2 yg bikin soal diampuni dosa2nya hE,,,
5. jiwa------------> capek nyoretnya,,,soalnya udh kyag skripsi tlalu tebel,tp....^_^,

tag taulah hasilnya lillahi ta'ala ajha....
hOhOo,,,,
smangadh buad ujian praktek.......
chayO....

Jumat, 06 Februari 2009

MaK......NyuSs......

Sebagai kaum mahasiswa, yang masih numpang ma orang tua, dan duit pas-pasan (itupun masi minta).
Sudah sangat wajar klo dalam hal ngisi perut (baca : makan), nyari yang murah meriah, kenyang, sehad, klo beruntung ya bergizi.
Ada satu tempat makan favorit buat yang penggemar mie ayam khususnya, patut dicoba. Akuw sih bilangnya mie ayam bugen, tapi sebenarnya namanya "MIE AYAM PAK NO", akuw taunya jg referensi temen sih. Setelah di coba, enak tnyata he,,,
Tempatnya tu dimana y....gag tau nama jalannya. Yg jlas dari SMP 37 pa 39 iaw, lupa he,,,pkognya deket2 situ d,,,
Deket tempat jual barang bekas gitu,,,di daerah lamper, katanya namanya daerah Bugen, cari aja pasti ketemu, moga2 gag nyasar. Yg jual pasangan suami istri gitu, udah lumayan tua. Tapi masih saling setia jualan bersama halah....
Harganya sih kalo sama es teh 5ribu lebih dikitlah. Klo sama es jeruk lebih mahal pastinya dibanding pake es teh hOhOo,,,selaen ada mie ayam ada tambahan gorengan juga ma krupuk. Ya standarnya warung mie ayam lah. Tapi gag tau knapa sering ksitu, mnurutkuw enag dibanding yg pnah tag coba laennya.

Ada lagi satu makanan yg enag plus langka, namanya TONGLUNG alias lontong balung, klo mo makan mesti dibungkus plus dibawa pulang, yg jual seorang wanita tua. Jadi itu tu balungan ayam kampung yg dimasak kuah sambel kacang, lebih enag pke cabe. Nie ada di daerah lamper gitu, agak2 masuk gang dikit. Nie juga referensi temenkuw. Tapi...gag tau napa sekarang gag pnah jualan lagi, entah apa yg terjadi ma mbah2 pnjual tonglung ituw....
kami rindu tonglung mu hOhOo....

UJIAN hU,,,hU....

Gila...........minggu depan ujian meski rada telad dibanding Univ laen,tp tetap akuw blom siap. twakud.....
Materi kuliah blom ada yang nyangkut di otak. Tag taulah nanti.
Akuw abis ktemuan ma tmen2 SMA (rewO grOups halah....), eidyan....tmen2kuw IPK nya dahsyat, nyaris cumlaude.Hiks....akuw iri, akuw tag boleh kalah.......
Doakan saia iaw!!!!

Akuw baru nyadar tnyata perawad syusah...
tapi apapun kulakukan demi cita-cita...
Seperti kata Ada Band "walau badai menghadang......."
halah lebai......

ya...ALLAh moga2 ujian kuw lancar, damai, diberi kemudahan, termasuk kemudahan posisi hE,,,
tag henti2nya akuw bilang.....
DOAKAN SAIA IAW!!!!!!

HiStOry Of My bLOg

WelcOme tO my bLoG....
halah.....

Sebenarnya dulu gag bgitu ngerti blog (gaptek hE,,,). Tapi sejak ngefans ma "Raditya Dika", jadi nambah taulah plus pengen...
Dulu pengen bikin blog buat nampung curhad tankuw plus tulisan2 daripada jadi sampah di komputer. Tapi klo tag pkir2, gag siap dech curhad tan kuw terpampang di dunia maya, selaen karena gag bsa bikin blog.
Trus ada orang yg bilang bikin blog susah, jadi pnasaran......
Ternyata......tag sesusah yang tag bayangin hE,,,
Tapi teteup aja blog ini gag murni hasil karya kuw, teteup ada orang2 yang mbantu hOhOo,,,
Hatur nUhun ya buad yg udah bantu......
Jangan sungkan2 hE....

Sebagai warga baru di dunia "bLOGGER" ini, mohon bantuannya iaw hWohOhOo.....
mUacH.......